Senin, 24 Maret 2014

Peta Pasar Johar

Peta pasar johar dapat kita akses melalui gps yang ada ada smartphone. Pasar johar telah berdiri sejak seabad yang lalu. Pasar johar menjadi pasar tradisional terbesar di semarang.  Pasar johar adalah tempat untuk memenuhi seluruh kebutuhan warga semarang sejak dulu. Pasar johar merupakan pasar gabungan dari lima pasar yaitu pasar johar, pasar padamaran, pasar beteng, pasar junatan dan pasar pekojan. Pasar johar dulunya ramai karena menjadi tempat singgah orang yang menengok tahanan di penjara yang dekat dengan pasar tersebut. setelah semakin ramai akhirnya pasar johar mengalami perluasan. Untuk akses ke pasar johar kita bisa mendapatkan informasi dari peta pasar johar.

Peta pasar johar semarang


Peta pasar johar akan memudahkan kita ketika berkunjung ke pasar johar. Segala macam kebutuhan yang dibutuhkan semua tersedia lengkap di pasar johar. bangunan pasar johar di desain oleh herman thomas karsten yang merupankan desainer  gedung lawang sewu. Pasar johar memiliki keunikan di bagian atap yang menyerupai cendawan.  Selain itu pasar johar memiliki nama yang tersohor di seluruh jawa. Jamn dulu pasar johar memiliki konsumen hampir dari seluruh jawa. Jaman dahulu juga pasar di pasar johar kapal bisa langsung membongkar muatanya disebalah pasar tepatnya di kali semarang. Pemilihan bahan baku sendiri tidak main- main sehingga pasar johar masih bisa tetap berdiri hingga sekarang ini. Dindingnya dilapisi oleh marmer, dan anak tangganya dari batu andesit, sehingga selain menjadi pasar tempat tersebut menjadi bangunan bersejarah yang patut dilestarikan.

Peta pasar johar tentunya akan memimbing kita ketempat yang sesuai dengan apa yang kita cari di pasar johar. untuk berbelanja di pasar johar kita harus pandai menawar. Barang- barang terkenal murah apabila kita bisa menawarnya. Pasar johar bisa juga menjadi destinasi wisata apabila kita ingin mengetahui pasar tertua di semarang. Namun keadaan pasar johar kini cukup memperihatinkan. Disana kita tigak bisa merasakan lagi kemewahan dari pasar tersebut karena kurangnya pemeliharaan serta pedangnya yang sangat banyak menutupi keindahan dari pasar tersebut.

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda