Jumat, 07 Maret 2014

Grosir Pasar Senen

Grosir Pasar Senen dahulunya adalah pasar yang perdagangannya dimulai hari Seni. Tempat ini juga menjadi tempat mangkal preman. Para petinggi negara di masa pergerakan nasional juga seringkali berkumpul di kawasan ini untuk berdiskusi. Seiring berjalannya waktu, kawasan ini kemudian menjadi tempat berkumpulnya para seniman pada awal 1950-an. Kemudian, kawasan tersebut juga dipakai sebagai pusat perekonomian masyarakat. Kawasan Pasar Senen pun kemudian berkembang hingga terdapat terminal Senen dan berdiri pula Grosir Pasar Senen yang tidak menggeser keberadaan pasar tradisional.
Grosir Pasar Senen

Seputar Grosir Pasar Senen

Di Grosir Pasar Senen, banyak sekali yang bisa kita temukan. Ada bursa pakaian bekas yang menjual pakaian baru maupun pakaian sisa ekspor atau bahan gagal bekas pakai dari Korea. Ada pula arloji, gadget, aksesoris, alat listrik, mainan anak, tas, sepatu, dan lain sebagainya yang dapat dibeli dengan harga murah. Grosir Pasar Senen ini biasanya juga digunakan sebagai tempat kulakan berbagai barang yang akan dijual kembali. Letak kawasan yang strategis dan mudah dijangkau serta kelengkapan fasilitas yang ada menjadikan Grosir Pasar Senen ini ramai dikunjungi pembeli. Apalagi sekarang penataan kawasan yang semakin rapi juga meningkatkan kenyamanan masyarakat untuk berbelanja. Dibangunnya sebuah pusat perbelanjaan modern lebih menarik pengunjung untuk datang ke sana. Suasana kawasan yang semrawut pun kini tergantikan dengan kerapian dan penertiban yang baik. Pelaksanaan kegiatan ekonomi di tempat ini juga semakin aman dengan adanya pengawasan CCTV dan keamanan selama 24 jam.

Untuk pergi ke Grosir Pasar Senen yang terletak di Jalan Pasar Senen, Jakarta Pusat ini, kita bisa menggunakan berbagai transportasi umum. Terdapat banyak angkutan kota maupun bus yang melewati pusat perbelanjaan ini. Jika Anda pergi ke sana dengan menggunakan bus, Anda juga bisa turun di Terminal Pasar Senen. Ada pula jalur Transjakarta yang melewati Pasar Senen, di antaranya rute Kampung Melayu-Ancol, Pulogadung-Harmoni, Kalideres-Pulogadung, dan Pulogadung-Bundaran Senayan. Dengan menggunakan Transjakarta, Anda bisa turun di Halte Busway Central Senen atau Halte Busway Atrium. Selain itu, jika Anda bepergian dengan KRL, Anda bisa turun di Stasiun Kereta Pasar Senen.

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda